Hadapi Malaysia, Timnas Diharapkan Jaga Momentum

JAKARTA – Pertandingan penentuan akan dilakoni Andik Vermansyah dfkk demi lolos ke semifinal Piala AFF 2012. Lawannya pun tidak mudah: tuan rumah yang juga musuh bebuyutan, Malaysia.

(Ki-ka): Riefky, Ibas, Max Sopacua & Anas Urbaningrum

Indonesia diyakini akan menjalani partai sengit dalam laga yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (1/12) mendatang tersebut. Pasalnya, Malaysia harus mengalahkan Indonesia jika ingin lolos babak berikutnya, sedangkan Indonesia cukup dengan hasil imbang saja.

Alhasil, dukungan rakyat Indonesia pun sangat dibutuhkan untuk mendongkrak semangat para pemain. Seruan untuk mendukung perjuangan Andik dkk pun datang dari pelbagai kalangan.

“Marilah kita, masyarakat Indonesia, bersatu untuk mendukung timnas kita yang tercinta, yang sedang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Semoga masalah konflik dan perpecahan yang ada di persepakbolaan kita dapat segera di atasi,” ujar Ketua DPP Demokrat Teuku Riefky Harsa kepada wartawan via email, Kamis (29/11).

Riefky menilai, masyarakat Indonesia sudah sepatutnya mendukung penuh perjuangan Nilmaizar bersama anak asuhnya. Rifky mengaku salut atas perjuangan para pemain saat mengalahkan Singapura 1-0, Rabu (28/11) malam tadi. Di laga itu, Riefky bersama petinggi Demokrat datang langsung ke Stadion Nasional Bukit Jalil untuk menonton perjuangan tim Merah Putih.

“Selamat untuk timnas Indonesia. Kemenangan atas Singapura merupakan hasil kerja keras para pemain dan PSSI. Terlihat pada pertandingan melawan Singapura, Timnas kita sudah mulai padu dan mendapatkan ritme permainan,” ujar pria yang juga anggota Komisi VII DPR RI ini.

“Menurut saya Andik, Irfan Bachdim dan Taufik merupakan pemain kunci Timnas kita,” tambah Riefky.

Riefky menilai, meski memetik hasil positif atas Singapura, Timnas memerlukan pembenahan di beberapa hal. Melawan Malaysia nanti, sambungnya, para pemain harus mampu memperagakan permainan dengan bola-bola pendek dari kaki ke kaki dengan sabar.

“Kemudian komunikasi antar pemain juga perlu diperbaiki karena  seperti yang kita tahu Timnas kita ini banyak pemain debutan, dan banyak di antara mereka belum pernah bermain bersama sebelumnya,” tandasnya. (acf)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s